Home » » Takdir Dan Bidak Catur

Takdir Dan Bidak Catur

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 05.15

Takdir Dan Bidik Catur
Kehidupan itu layaknya perjalanan sang matahari, terbit dan terbenam dalam takdir sang waktu.
Kala ia terbit maka akan terlahir bahagia dan cita-cita akan harapan waktu yang akan datang, lalu ia harus segerah terlibat dalam permainan dan perjalanan waktu, hingga bertemu rona dalam senja yang akan membawanya dalam gelap dan keheningan malam. Maka saat itu yang tersisah hanya ada keinginan untuk kembali terbit di pagi hari. Namun mentari yang sama dan cerita hari yang sama tak akan pernah kita temui di hari-hari yang lain. Hidup adalah sebuah roda yang hanya mengenal untuk maju dan terus berjalan kedepan, tanpa bisa kembali kebelakang walau hanya sesaat.

Manusia sesungguhnya terlahir dalam sekat-sekat yang tak terlihat dan terlupakan oleh ingatan yang terbungkus ketidak tahuan. Hidup adalah sebuah perjuangan dan perjalanan untuk menemukan batas-batas yang menjadikan pemisah diantara satu dan yang lainya. Lama dan kerasnya perjuangan dalam perjalanan itulah yang menjadikan warna  dan cerita yang berbeda dalam kehidupan.

Sesungguhnya kita terlahir dalam sebuah takdir, layaknya dalam sebuah bidak catur. Kita terlahir dengan berbagai perbedaan yang diikuti dengan keharusan bagaimana dia dapat berjalan dalam meneruskan langkah menuju masa depan yang buta. Kita terlahir dengan kemampuan dan keberuntungan yang berbeda, layaknya dalam sebuah permainan catur, ada yang terlahir sebagai raja, perdana mentri, yang memiliki tahta yang menjadi hadiah sejak dia dilahirkan. Lalu ada yang terlahir sebagai peluncur, benteng, kuda yang memiliki keharusan dalam ceritanya untuk  mencapai titik akhir dalam takdirnya. Namun ada juga yang terlahir sebagai pion atau prajurit, prajurit yang hanya mampu untuk meneruskan langkah satu peratu menuju kedepan tanpa diberi kesempatan untuk berbalik kebelakang. Akan tetapi bagaimana langkah dan kesempatan yang dimiliki oleh smua icon, itulah yang menjadikan tanggung jawab dan beban kita untuk memaksimalkanya. Di dalam takdir memang kita terlahir dengan sekat-sekat atau batasan yang tak mungkin kita lampaui meski sekuat apapun kita mencoba. Namun selalu ada pilihan dalam perjalanan menemukannya, sehingga menjadikan akhir yang kita temui itu menjadi berbeda. Takdir adalah misteri dari tuhan yang harus kita baca dan temukan jawabannya. Takdir bukan berarti menerima keadaan yang kita miliki begitu saja, ingatlah bahwa pion atau prajurit selalu memiliki kesempatan untuk menjadi perdana mentri atau apapun yang melebihi dari hanya sekedar parajurit.

Perbedaan-perbedaan yang sudah tercipta dalam cerita kehadiran kita di dunia inilah yang mengharuskan kita untuk berlomba membaca dan menemukan sekat-sekat takdir dalam mimpi dan harapan. 
Jadi jangan berhenti untuk bermimpi, karena hanya dengan mimpi semua yang tak mungkin itu menjadi nyata.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Parasenja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger